Daerah Hukrim

Senin, 26 Februari 2024 - 15:37 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Polres Bangkalan Amankan Enam Budak Sabu

Bangkalan | klikku.net – Jajaran Polres Bangkalan mengamankan enam tersangka penyalahgunaan narkoba di Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Jumat (23/2). Mereka diduga kuat telah mengkonsumsi barang haram tersebut.

Adapun enam tersangka yang telah diamankan, yakni RS (34), pemilik rumah kontrakan, warga Desa Betioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. IB (24) dari Desa Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. FM (30) dari Desa Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Kemudian RSB (30) dari Desa Tanjungbumi, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan. YC (33) dari Desa Banyusangkah, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan. Serta H. FI (48) dari Desa Tlangoh, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan.

Barang yang diamanakan saat penggerebekan oleh aparat kepolisian itu yakni diantaranya 1 kantong plastik klip yang diduga berisi sabu seberat 0, 30 gram. 1 alat hisap sabu lengkap dengan sedotan dan pipet kaca berisi sisa pakai sabu. 1 korek api gas.

Berdasarkan interogasi, diketahui bahwa sabu tersebut diperoleh melalui pembelian kepada seseorang berinisial M dengan harga Rp 200.000.

“Pembelian tersebut didanai secara patungan oleh RS dan IB masing-masing sebesar Rp 100.000, -. Sementara yang ditugaskan untuk melakukan pembelian adalah FM,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya dalam momen Doorstop di depan Graha Parama Satwika.

Menurutnya, ini kejadian tanggal 23 kemarin di Tanjung Bumi di kos-kosan salah satu tersangka. Mereka, kata Febri memakainya enam orang. Barang tersebut diambil dari orang inisial M yang juga bertempat tinggal di Tanjungbumi, dan dari hasil penangkapan itu, diamankan beberapa gram sabu-sabu, langsung dibawa ke kantor Polres.

“Ada yang makainya sekali ada yang dua kali, sudah saling konteks mereka, untuk bersenang-senang saja, kan ada dua tersangka ini bukan berasal dari Bangkalan, dari Sampang.” kata Febri menambahkan keterangannya.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) sub 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. Mereka terancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara, serta denda minimal 1 miliar dan maksimal 10 miliar rupiah.


Anam

Artikel ini telah dibaca 307 kali

Baca Lainnya