Daerah Politik

Kamis, 29 Februari 2024 - 19:06 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Abdullah Amas Yakin Gerindra Menang di Pilgub Jateng

Jawa Tengah | klikku.net — Pengamat Politik Abdullah Amas yang juga Koordinator Jaringan Alumni Muda Himpunan Mahasiswa Islam (JAM-HMI) Abdullah Amas yakin dan optimistis Gerindra Jateng beri sentuhan dua kali lipat lebih baik di Pilgub Jateng.

“Kemarin Pilgub Lalu Gerindra Berhasil memberi sentuhan perlawanan hebat pada Ganjar pada Pilgub apalagi saat ini karena Gerindra juga dicintai Basis Pemilih Jokowi dimasa kali ini”tandas Amas yang juga Direktur Eksekutif ATUM Institute sekaligus Founder Lembaga Konsultan Politik Abdullah Amas Strategic (AAS).

Sebelumnya dikabarkan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menyatakan siap maju di Pilkada Jawa Tengah 2024.

“Kalau ditanya siap apa enggak, tentu saya sebagai kader memang siap dengan segala dorongan dan juga keputusan yang akan nantinya tentu keputusan yang membuat adalah DPP,” kata Sudaryono, Rabu (28/2).

DPP Gerindra Jateng dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto yang juga dikenal sebagai capres nomor urut 2 berpasangan dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Sudaryono menghargai jajaran Gerindra Jateng yang mendorongnya maju berkontestasi. Ia merasa senang dengan itu lantaran merasa kinerjanya dalam memimpin DPD Gerindra Jateng turut diapresiasi.

Sudaryono berpendapat dorongan tersebut juga tak terlepas dari hasil Pilpres dan Pileg 2024 di Jawa Tengah.

“Kita berhasil memenangkan Prabowo-Gibran, mesin pemenangan juga masih panas. Kemudian timbullah kawan-kawan di bawah ini baik itu sayap, relawan, kemudian DPC-DPC di kabupaten/kota untuk mendorong saya maju pilgub ya karena didasarkan pada hasil pileg dan pilpres,” ujarnya.

Meski demikian, Sudaryono mengaku masih belum memikirkan terlalu jauh perihal peluangnya maju sebagai Cagub Jateng nanti.

Ia menyebut hingga kini masih berfokus mengawal proses penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2024 di wilayah Jateng.

“Jadi terkait pilgub sih intinya sekali lagi pilgub ini kan prosesnya masih panjang. Kita lagi fokus urusan pemilu lalu kan belum selesai tahapannya sampai dengan KPU,” ucap dia.


Anam

Artikel ini telah dibaca 244 kali

Baca Lainnya