Hallo Polisi Komunitas TNI

Jumat, 22 Maret 2024 - 16:40 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Peduli Ramadan, Pengusaha Tionghoa Surabaya Serahkan Paket Sembako ke Kodam V Brawijaya & Polrestabes Surabaya

Surabaya | klikku.net – Puluhan pengusaha Surabaya yang tergabung dalam YBP (Yayasan Bhakti Persatuan), PERPIT (Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa) Jatim, dan PMTS (Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya), menyerahkan bantuan paket sembako ke Kodam V Brawijaya dan Polrestabes Surabaya, Jumat (22/3).

Di Kodam V Brawijaya, Rombongan yang terdiri dari Ketua Dewan Pembina YBP Alim Markus, Ketua YBP Hermawan Santoso, Ketua Koordinator PMTS H. Abdullah Nurawi, dan lainnya, disambut langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Rafael Granada Baay, dan jajarannya.

Dalam kesempatan ini, secara simbolis diserahkan bantuan 1.000 paket sembako oleh Alim Markus kepada Mayjend TNI Rafael Granada Baay.

“Kondisi ekonomi saat ini sedang sulit, khususnya bagi warga orang sejahtera. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Dalam waktu dekat, saya juga akan keluar negeri, untuk mencari investor. Akan saya yakinkan bahwa Jawa Timur sangat aman untuk berinvestasi”, ujarnya.

Mendengar hal itu, Pangdam V Brawijaya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan para pengusaha Tionghoa dalam memajukan perekonomian di Jatim. Dia pun menegaskan akan memberikan jaminan keamanan di Jawa Timur.

“Jangan kuatir, kami dari TNI bersama Polri, akan memberikan jaminan keamanan. Hingga para pengusaha dapat dengan tenang memajukan usaha, serta meningkatkan perekonomian di Jawa Timur”, ungkapnya.

Sementara itu, di Polrestabes Surabaya, rombongan diterima langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dan jajarannya. Di sini, diserahkan bantuan 500 paket sembako untuk warga pra sejahtera.

“Selama bulan Ramadhan ini, kami para pengusaha menyisihkan keuntungan dengan berzakat, dalam bentuk paket sembako. Salah satunya kami salurkan melalui Polrestabes Surabaya ini. Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat pra sejahtera, ditengah mahalnya harga bahan pokok”, ujarnya.

Sementara itu, Kombes Pol Pasma Royce mengucapkan terima kasih atas penyerahan bantuan ini. Apalagi, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan 5.000 paket sembako untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Bantuan 500 paket sembako ini, sangat membantu. Ini adalah amanah kepada polrestabes. Akan kami salurkan dengan baik, dan memberikan kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

“Ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menjaga kondisi Kamtibmas di Surabaya, agar tetap aman dan kondusif. Jika keamanannya baik, maka ekonominya akan tumbuh. Dengan begitu, maka para pengusaha dapat menjalankan usaha dengan baik. Sehingga bisa berbagi dan memberi manfaat kepada masyarakat Surabaya yang membutuhkan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pek Sugiarto Pangestu, Siek Ming Kie, Sutoto Yakobus, William Atmojo, Hengki Budi, Dwi Ken Hendrawanto, Khalid Huang, Siti Fatimah Sukri, Sherly, dan lain lain.


@Nt

Artikel ini telah dibaca 520 kali

Baca Lainnya