Nasional

Senin, 1 April 2024 - 22:05 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Sampah Menumpuk Keluarkan Bau Tak Sedap di Jembatan Potat Banyuates Sampang

Sampang | klikku.net – Tumpukan sampah terpampang jelas di jembatan potat Banyuates, Sampang, Madura Jawa Timur.

Selain memperlihatkan pemandangan tak indah, juga mengeluar bau menyengat pada area tersebut.

Pantauan klikku.net, sampah-sampah milik pedagang dan rumah tangga tersebut dibuang secara sembarang.

Disana, juga tak tersedia kontainer sebagai tempat penampungan sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang.

Salah satu pengguna jalan, Iskandar (38) mengeluhkan kondisi sampah yang berserakan dan menumpuk saat melintasi di jembatan tersebut. Dia heran pemerintah membiarkan kondisi yang hampir terjadi setiap hari ini.

“Yang pastinya saya penggunaan jalan yang hampir setiap harinya merasa terganggu dengan bau yang menyengat,” kata Iskandar kepada klikku.net di lokasi, Senin (1/4) sore.

Iskandar berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang menyediakan kontainer sampah di tempat tersebut. Harapannya agar sampah tidak sampai menumpuk dan berserakan.

“Paling tidak dinas terkait menyediakan kontainer sampah. Supaya tidak menumpuk lagi dan harus dibersihkan setiap hari,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, Faisol Ansori mengatakan akan mengkoordinasikan ke Camat Banyuates perihal tumpukan sampah tersebut.

“Saya koordinasikan dengan pak camat, karena gak mungkin kalo diatasi DLH saja. Sedangkan armada dan SDM nya terbatas,” kata Faisol Ansori saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp-nya.

Disinggung perihal kontainer sampah, Kepala DLH tersebut mengaku tidak ada pengadaan kontainer sampah, karena anggarannya sangat terbatas.

“Untuk tahun ini kami tidak ada anggaran pengadaan kontainer. Anggaran kami sangat terbatas, semoga tahun depan anggaran bisa pulih,” tandasnya.


Anaf

Artikel ini telah dibaca 239 kali

Baca Lainnya