Pendidikan Peristiwa

Rabu, 3 April 2024 - 12:55 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Latihan Sholat Idul Fitri & Berbagi dengan Sesama, Tutup Semarak Ramadan SD Al Falah Surabaya

Surabaya | klikku.net – Menutup rangkaian kegiatan bulan suci Ramadan, SD Al Falah Surabaya menggelar latihan sholat Idul Fitri yang diikuti ratusan siswa, di halaman sekolah, Rabu (3/4).

Dalam kegiatan bertema Tebarkan Kepedulian dengan Semangat Ramadan ini, sekolah juga mengundang puluhan siswa kurang mampu dari SD Tunas Bangsa, SD Aisyah dan SD Dakwatul Hasanah, untuk ikut latihan sholat Idul Fitri bersama.

Menurut Kepala SD Al Falah Surabaya Ustadzah Yuni Wahida, ada sejumlah kegiatan digelar selama Pondok Ramadan.

“Kegiatan dibuka dengan Pawai Tarhib dan berbagi sembako kepada warga pra sejahtera di sekitar sekolah. Selama bulan Ramadan, anak-anak juga mendapatkan materi yang bertujuan menggiatkan ibadah di bulan Ramadan”, ujarnya.

Ustadzah Yuni menambahkan, sebagai penutup, sejumlah kegiatan digelar. Diantaranya adalah Malam Bina Iman & Taqwa selama 2 hari 1 malam bagi siswa kelas 4, 5 dan 6.

Ustadzah Yuni Wahida saat menyerahkan donasi pada YDSF

“Sementara untuk siswa kelas 1, 2 dan 3, mengikuti latihan sholat Idul Fitri, mendengarkan dongeng Islami, dan berbagi dengan siswa kurang mampu dari tiga sekolah yang kami undang. Selain melatih empati dan kepedulian terhadap sesama. Kegiatan ini juga untuk menjalin & mempererat tali silaturahim”, tuturnya.

“Semua dana untuk kegiatan sosial, didapatkan dari infaq sukarela para siswa. Dimana sebagian dananya, juga kami donasikan pada YDSF, untuk disalurkan pada korban gempa di Pulau Bawean”, pungkasnya.


@Nt

Artikel ini telah dibaca 849 kali

Baca Lainnya