Pemerintahan Peristiwa

Rabu, 10 April 2024 - 15:40 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Gema Takbir Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Surabaya | klikku.net – Menyambut hari kemenangan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Gema Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Selasa (9/4/2024) malam. Kegiatan dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubenur menyampaikan pesan perdamaian dan kebersamaan kepada  masyarakat. Dia menekankan pentingnya saling memaafkan dan bersilaturahmi menjelang hari kemenangan ini.

“Mari kita berjabat tangan, saling memaafkan, dan bersilaturahmi antar sesama. Segala perbedaan dalam pesta demokrasi telah usai. Saatnya kita kembali ke Fitri,” ujar Adhy Karyono, dengan penuh semangat.

Atmosfir kebersamaan dan harmoni terasa begitu kuat di sepanjang acara. Jamaah yang memadati pelataran Masjid Nasional Al Akbar Surabaya turut merasakan kehangatan dan kebahagiaan dalam beribadah bersama menjelang Idul Fitri.

Selain itu, dalam sambutannya, Pj. Gubernur Adhy Karyono juga mengapresiasi keteraturan lalu lintas para pemudik yang relatif tertib. “Kami mengapresiasi lalu lintas pemudik yang relatif tertib sehingga pemudik terasa nyaman dan aman,” ungkapnya.

Kegiatan Gema Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah ini menjadi momentum yang berharga bagi seluruh umat Islam di Jawa Timur untuk merayakan kebersamaan, kedamaian, dan persaudaraan. Semangat untuk saling memaafkan dan berkumpul kembali dalam kebersamaan sungguh terasa di tengah-tengah atmosfir yang penuh kebahagiaan ini.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi seluruh umat Islam, serta harapan agar semangat Idul Fitri dapat terus terjaga dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Semoga kebersamaan dan perdamaian senantiasa menyertai kita semua, bukan hanya di momen Idul Fitri, tetapi juga sepanjang tahun. Gema takbir juga menabuh sembilan beduk sebagai iringan mengumandangkan kalimat takbir, tahlil dan tahmid.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadat, jajaran Pengurus Badan Pengelola Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, serta Kepala OPD Pemprov Jatim.


Soen/Roji

Artikel ini telah dibaca 496 kali

Baca Lainnya