Daerah Komunitas Pariwisata Pemerintahan

Minggu, 14 April 2024 - 20:02 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pemdes Dapet Gencar Perkenalkan wisata Alun Alun MBAH RONGGO Kepada Masyarakat Umum

Gresik | klikku.net – Pemdes Dapet kompak dalam menjalankan komitmen untuk memajukan desa dengan masyarakat yang bahagia dan sejahtera, hal ini dibuktikan dengan keseriusannya dalam mengelola potensi desa, salah satunya adalah wisata Alun Alun MBAH RONGGO.

Saat diskusi ringan dengan beberapa orang (keterwakilan elemen masyarakat) disela acara, pengenalan obyek wisata melalui pagelaran kesenian jaranan (Kepang) di alun Alun MBAH RONGGO pada hari Sabtu, 13 April 2024 Kepala Desa Dapet Siswadi, S.P., menjelaskan :

– Pertama bahwa pari ini diselenggarakan kegiatan dalam rangka membuktikan keseriusan Pemdes Dapet dan seluruh elemen masyarakat dalam mengelola potensi yang ada di desa.

– Kedua menjadikan momen ini sebagai upaya pengenalan (promosi) kepada publik (masyarakat umum luar desa Dapet) agar masyarakat mengetahu bahwa wisata ini sudah bisa dimanfaatkan (sudah beroperasi) meskipun saat ini masih terus berbenah menuju kesiapan launching pada beberapa buksn mendatang.

Selain itu, Siswadi juga berharap agar kegiatan ini mampu memotivasi seluruh lapisan masyarakat agar tertanam rasa memiliki kecintaan kepada desa. Sehingga semua terpanggil untuk ikut serta menjaga dan memajukan desa, harap kades Dapet yang juga ketua AKD Kecamatan Balongpanggang sekaligus sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini.

Sementara Yupi dalam sambutannya (mewakili pemdes dan pengelola wisata), menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan malam ini.

Tak hanya itu Pria yang akrab dengan Polo Indonesia ini juga mengabarkan bahwa selain pagelaran seni jaranan (kepang) malam ini, besok pagi juga diadakan panggung hiburan (pertunjukan musik dangdut) New Pemda (Group musik binaan Kades Dapet Siswadi), terangnya sembari mengajak masyarakat untuk bisa menikmati masa libur idul fitri di wisata Alun Alun MBAH RONGGO. Sebab kolam renang yang ada sudah dibuka untuk masyarakat umum.

“Saya mewakili pemdes dan pengelola berharap semoga tempat ini bisa semakin maju dan para pelaku umkm juga bisa terus berkarya guna mewujudkan desa Dapet yang maju dengan masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.


Widji

Artikel ini telah dibaca 154 kali

Baca Lainnya