Daerah Pemerintahan

Sabtu, 4 Mei 2024 - 12:32 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Pj. Bupati Bangkalan M. Edie  (tengah)

Pj. Bupati Bangkalan M. Edie (tengah)

Dinilai Abai Pada Perbaikan Jalan Lingkungan, Kebijakan PJ Bupati Bangkalan Tuai Kritikan

Bangkalan | klikku.net — Jalan lingkungan merupakan salah satu fasilitas vital yang menunjang aktivitas masyarakat baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan sehingga keberadaannya perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah agar wujud pelayanan pada masyarakat wilayah setempat makin dirasakan.

Kali ini jalan lingkungan di wilayah Kabupaten Bangkalan kian menjadi tema perbincangan sebab kondisinya kian memprihatinkan karena semakin kurangnya perhatian dari pemerintah sehingga pengguna manfaat yakni masyarakat setempat mengeluhkannya.

“Ya tentu mengurangi kenyamanan kami dalam melakukan aktivitas mas, yang jelas juga berdampak pada kendaraan kami kualitasnya cepat menyusut dan perlu perbaikan secara berkalanya lebih cepat dampaknya itu tentu pada anggaran yang tidak terduga juga nguras isi dompet,” ujar Arif warga Kelurahan Pangeranan.

Dari hal itu Arif berharap pemerintah Kabupaten Bangkalan memberikan perhatian pada pemeliharaan jalan lingkungan sebab kata Arif jalan lingkungan merupakan salahsatu komponen vital yang menunjang kelancaran aktivitas warga.

“Mengingat lingkungan kami saat musim hujan sering tergenang air tentunya cepat berlubang dan rusak mas, jadi ya saat ini kebijakan anggaran APBD kan ada di bapak PJ Bupati M Edie, kami berharap dia bijak membelanjakannya, khususnya semoga dialokasikan untuk prioritas kenyamanan warga masyarakat Bangkalan,” katanya menambahkan.

Sementara itu Muhammad warga Kecamatan Tragah juga menyampaikan hal serupa mengenai harapannya atas perhatian PJ Bupati Bangkalan, dia berharap agar M Edie bijak menggunakan jabatannya yang tersisa hitungan bulan itu untuk kepentingan warga Bangkalan.

“Kalau saya merasakan jalan lingkungan yang kualitasnya masih sangat butuh perhatian pemerintah untuk mendukung aktivitas keseharian kami, jadi saya berharap pak PJ Bupati Bangkalan M Edie membangun jalan lingkungan walau tidak disemua kecamatan setidaknya di kecamatan kami, itupun kalau anggarannya tidak cukup, ya kalau cukup semua desa jalan lingkungan dibuat bagus dan nyaman untuk digunakan mas, karena bagaimanapun juga jalan lingkungan akan dirasakan langsung oleh masyarakat desa setempat,” kata Muhammad menyampaikan tanggapannya.


Anam

Artikel ini telah dibaca 1249 kali

Baca Lainnya