Daerah Politik

Senin, 13 Mei 2024 - 22:54 WIB

6 hari yang lalu

logo

Abu Hasan Bersama Bacawabupnya Serahkan Langsung Dokumen Dukungan Jalur Independen Pada KPU Bondowoso

Bondowoso | klikku.net— Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso menerima dokumen persyaratan pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bondowoso yang datang secara langsung dari pasangan kandidat calon jalur independen tersebut.

Pasangan Bacalon jalur independen itu yakni H. Abu Hasan dan Baidawi yang menyerahkan dokumen dari para pendukungnya sebagai persyaratan pencalonan bupati dan wakil bupati jalur Independen.

Kehadiran paslon Bacabup dan Bacawabup Abu Hasan dan Baidawi untuk menyerahkan dokumen dukungan itu tiba di Kantor KPU Bondowoso sekitar pukul 23:30 WIB dan diterima langsung oleh Junaidi ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso yang berlokasi di Jl. Mastrip No.3, Jeruk, Kembang, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68219.

Sebagaimana ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) mengenai persyaratan penyerahan dokumen dukungan paslon perseorangan yakni diantaranya.

Waktu penyerahan paling lambat kemarin hari Minggu tanggal 12 Mei 2024 pukul 23.59 WIB; Admin paslon melakukan submit penyerahan data dan dokumen dukungan melalui silon; Paslon atau LO (penghubung) hadir ke kantor KPU untuk melakukan penyerahan dengan ketentuan.

Sebelum hadir ke kantor KPU, paslon menyampaikan surat pemberitahuan kepada KPU terkait jam kehadiran; Menyerahkan dokumen dalam bentuk hardcopy 1 rangkap berupa Formulir Model B. Penyerahan. Dukungan. KWK.

Menyerahkan dokumen dalam bentuk hardcopy 1 rangkap berupa Formulir Model B. Jumlah, Dukungan, KWK. Mengisi buku registrasi sebelum batas waktu akhir.

Apabila paslon tidak hadir dan diwakili oleh penghubung maka, wajib menyampaikan Surat Kuasa kepada penghubung yang berisi paslon memberi kuasa kepada petugas penghubung untuk menyerahkan dokumen dukungan.

Adapun dokumen pendukung penyerahan persyaratan pencalonan perseorangan yang diserahkan H Abu Hasan dan Baidawi bakal calon bupati dan wakil bupati yakni berupa; surat pemberitahuan penyerahan dokumen dukungan; surat kuasa kepada petugas penghubung; surat penunjukan petugas penghubung; Form Model B Penyerahan Dukungan; Model B Jumlah dukungan.

“Alhamdulillah berkas dukungan sudah kami serahkan pada KPU Bondowoso secara langsung, semoga kedepan setiap tahapannya bisa kami ikuti sesuai dengan PKPU yang berlaku secara baik,” ujar Abu Hasan paska penyerahan dokumen dukungannya, Minggu (12/).


Anam

Artikel ini telah dibaca 114 kali

Baca Lainnya