Hallo Polisi Sosial

Senin, 13 Mei 2024 - 10:11 WIB

6 hari yang lalu

logo

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, 112 Warga Pra Sejahtera Ikuti Operasi Katarak Gratis di Surabaya

Surabaya | klikku.net – Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Biddokkes Polda Jatim bersamw Yayasan Sosial Abdihusada Utama dan Klinik Utama Mata JEC Java @Surabaya, melaksanakan bakti sosial operasi katarak gratis untuk warga tidak mampu.

Menurut Ketua Yayasan Sosial Abdihusada Utama Wahjudi Gatot, baksos operasi katarak gratis ke-28 ini, diikuti 112 pasien dari berbagai daerah Jawa Timur, yang lolos screening.

“Operasi katarak dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu (11/5) dan Minggu (12/4) di Klinik Utama Mata JEC-JAVA @Surabaya”, ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa hingga saat ini, baksos operasi katarak yang dilakukan yayasan, telah berhasil mengoperasi 1.770 pasien katarak.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur, Biddokkes Polda Jatim, dan JEC Java, yang menyukseskan baksos operasi katarak ini,” pungkasnya.

Sementara itu, AKBP Pujiasmono perwakilan Biddokkes Polda Jatim menyampaikan, bahwa Kapolda Jatim mengapresiasi kegiatan baksos katarak ini.

“Harapannya, kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat penderita katarak yang kurang mampu. Karena biaya operasi katarak tidaklah murah. Setelah dioperasi matanya, mereka bisa berkegiatan kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Dian Arumdini, SpM mewakili Klinik Utama Mata JEC-JAVA @Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sosial Abdihusada Utama dan Biddokkes Polda Jatim, atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dalam kegiatan tersebut, semua pasien menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan operasi katarak. Operasi berjalan cepat dan lancar, menggunakan teknologi Femtosecond Laser-Assisted Cataract Surgery (FLACS), yang memiliki akurasi tinggi.

FLACS bekerja dengan cepat, baik selama proses tindakan maupun saat pemulihannya. FLACS juga memberikan hasil operasi katarak yang lebih aman dan optimal. Sehingga peningkatan kualitas penglihatan dapat tercapai. Dan diharapkan, hidup pasien menjadi lebih baik.


Nughie

Artikel ini telah dibaca 1382 kali

Baca Lainnya