Daerah

Rabu, 15 Mei 2024 - 17:29 WIB

4 hari yang lalu

logo

Pemdes Tlagah Gelar Pertemuan Percepatan Penurunan AKI dan AKB Bersama Puskesmas Bringkoning

Sampang | klikku.net – Dalam rangka upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi (AKI AKB) Pemerintah (Pemdes) Desa Tlagah menggelar musyawarah dengan Puskesmas Bringkoning, Selasa (14/05/2024).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Pj Kades Tlagah, Zainul Fatah, Kapus bringkoneng diwakili PJ obat, Perangkat desa, Tim PKK desa, Kader posyandu dan Bidan desa.

Pada kesempatan itu, Zainul Fatah selaku Pj Kades Tlagah berharap dengan adanya musyawarah ini, nantinya dapat menghasilkan solusi-solusi dalam percepatan penanganan AKI dan AKB di Desa Tlagah.

“Diharapkan semua stakeholder dapat bekerja sama dalam menekan angka kematian Ibu dan Bayi di Desa Tlagah,” tuturnya.

Menurut Zainul, suatu program akan berjalan cepat maka perlu adanya konsistensi dan efektivitas, anggaran bukan menjadi tolak ukur untuk menyelesaikan sebuah program.

“Maka dari itu perlu adanya kerja sama dari berbagai pihak untuk percepatan penurunan AKI dan AKB di Desa Tlagah,” ucapnya.

Zainul Juga menambahkan, disinilah peran perawat, bidan serta peran kader posyandu sangat diperlukan dalam memberikan pendampingan kepada ibu hamil, agar benar-benar menjaga kehamilannya, supaya dapat menciptakan anak yang sehat dan berkualitas sehingga kasus AKI dan AKB bisa dikendalikan.


Penulis : Anaf

Artikel ini telah dibaca 655 kali

Baca Lainnya