Pendidikan

Jumat, 7 Juni 2024 - 13:14 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Peringkat ke-308 Dunia, Unair Raih Penghargaan The Most Improved University in Asia

Surabaya | klikku.net – Univeritas Airlangga (Unair) resmi menempati peringkat ke-308 universitas terbaik di dunia. Ini setelah Lembaga pemeringkatan Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR), resmi mengumumkan peringkat universitas terbaik di dunia.

Menurut Rektor Unair Prof Dr. Mohammad Nasih SE MT Ak, peringkat ini jauh melebihi ekspektasinya. Sebab awalnya hanya ditarget sampai peringkat 500 terbaik dunia. Tetapi, ternyata bisa terus naik sampai 308.

“Mencapai 500 top dunia saja, itu sudah hal yang luar biasa. Apalagi kita sekarang di posisi 308. Bahkan, pencapaian dari tahun ke tahun ini pun, membawa Unair memperoleh penghargaan sebagai The Most Improved University in Asia”, ujarnya, saat konferensi pers di kantor manajemen Unair Kampus MERR-C, Jumat (7/6).

Prof Nasih menambahkan, pencapaian ini sebagai bukti bahwa Unair, merupakan perguruan tinggi yang paling pesat perkembangannya di Asia

“Untuk itu, mudah-mudahan tahun depan, yang akan diumumkan di bulan Juni 2025, atau tepat 10 tahun saya jadi rektor Unair. Kami bisa mencapai angka di bawah 300. Ini akan menjadi modl yang bagus bagi kami, untuk terus maju”, ungkapnya.

“Alhamdulillah Unair bisa fokus dan selalu semangat dalam bekerja. Ini menunjukkan konsistensi kita untuk terus berada pada jalan yang benar dan sekali lagi dapat menjadi modal untuk terus melaju,” paparnya.

Dia menegaskan, kenaikan rangking dan penghargaan ini, tidak lantas membuat Unair berhenti berbenah. Ke depannya, Unair akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan dalam berbagai aspek.

“Meski rangking bukanlah tujuan utama institusi. Namun perolehan ini, menjadi acuan bagi kami, untuk terus berbenah. Yakni mana-mana saja yang perlu diperbaiki. Ini menunjukkan bahwa kualitas Unair semakin baik & meningkat”, pungkasnya.

Diketahui, pada tahun 2022 Unair berada di peringkat ke-369. Dan pada tahun 2023, berada di peringkat ke-345.


@man

Artikel ini telah dibaca 246 kali

Baca Lainnya