Pendidikan

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:27 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Rektor Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd (kanan) & Wakil Rektor II Lilis Binawati, S.E., M.Ak.

Rektor Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd (kanan) & Wakil Rektor II Lilis Binawati, S.E., M.Ak.

Songsong Indonesia Emas, Universitas Dinamika Luncurkan Program Beasiswa Pendidikan 100% bagi 100 Siswa Berprestasi

Surabaya| klikku.net – Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) meluncurkan program Beasiswa Pendidikan 100% untuk 100 Siswa/ siswi Berprestasi di Indonesia lulusan tahun 2024 untuk. Program ini diharapkan bisa membantu pemerintah menyongsong Indonesia emas 2045 (100 Kemerdekaan Republik Indonesia)

Rektor Universitas Dinamika Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd mengatakan bahwa program beasiswa pendidikan bernilai milliaran rupiah merupakan sumbangsih Universitas Dinamika untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah mencetak generasi muda berprestasi di bidang Teknologi Informasi (IT) di saat Indonesia emas.

Menurut Budi Jatmiko, program ini diluncurkan untuk memberikan kesempatan belajar bagi para siswa/siswi berprestasi agar dapat menempuh  pendidikan di Universitas Dinamika.

“Program ini dapat diikuti siswa SMA/SMK lulusan 2024 di seluruh Indonesia. Beasiswa ini kami luncurkan untuk mendukung program pemerintah Indonesia Emas 2045. Dalam hal ini agar program tersebut dapat terwujud tentu persiapannya mulai sekarang,” ujarnya, Kamis (20/6) siang.

“Persiapan yang dilakukan salah satu melalui sektor  pendidikan. Nantinya dengan beasiswa ini banyak anak berprestasi yang memiliki akses pendidikan khususnya di Universitas Dinamika,” ungkapnya.

Pendaftaran program ini telah dibuka sejak 1 Juni 2024 lalu dan akan berakhir pada 5 Juli 2024 mendatang. Untuk persyaratan yang dibutuhkan, para siswa/siswi dapat mendaftarkan diri secara langsung di website Undika, kemudian mengisi data diri dan yang dilengkapi nilai rapot untuk kelas X dan IX.

Sementara Wakil Rektor II Undika Lilis Binawati, S.E., M.Ak. menyampaikan bahws program ini jumlah dana yang dikucurkan kurang lebih mencapai Rp14 miliar untuk kuota 100 siswa. Beasiswa yang diberikan merupakan beasiswa penuh, siswa tidak perlu membayar sepeserpun sampai lulus.

“Program beasiswa ini merupakan pembiayaan penuh yang mana calon mahasiswa tidak perlu membayar mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis 100 persen,” ungkapnya.

Tetapi menurut Lilis terdapat beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus dipatuhi. Seperti Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang harus mencapai angka minimal 3 dari skala 4.

Masih dikatakan Lilis beasiswa yang diberikan terbatas hanya untuk 8 semester. Jika mahasiswa masih belum lulus dalam kurun waktu 8 semester. Maka pembiayaan beasiswa akan diberhentikan.

“Karena ini beasiswa prestasi tentu pembiayaan yang diberikan hanya 8 semester. Lebih dari itu ya mahasiswa silahkan bayar sendiri,” tandasnya.

“Selain itu nilai IPK setiap semesternya harus minimal 3 dari skala 4. Hal ini penting agar mereka bisa lulus cepat dan tepat waktu,” harapnya.


Soen/Roji

Artikel ini telah dibaca 178 kali

Baca Lainnya