Daerah Hallo Polisi

Kamis, 4 Juli 2024 - 15:54 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Jaga Kamtibmas Polres Bangkalan Ajak Jalin Sinergitas Kekompakan Bersama Jurnalis

Bangkalan | klikku.net— Kegiatan silaturrahmi yang dikemas dengan piramida prima ngopi bareng media Polres Bangkalan kini dilaksanakan di salahsatu RM Bambu wilayah kota setempat pada hari Kamis (04/07) siang.

Pada kegiatan itu hadir langsung AKBP Febri Isman Jaya, Waka Pokres Andi Febrianto Ari, AKP Kokoh Hari Sanjaya Kasat Narkoba serta puluhan jurnalis dari banyak media.

AKBP Febri Kapolres Bangkalan pada momen itu mengajak jurnalis untuk merapatkan barisan kedepan dalam menyambut agenda Pilkada 2024, kondusifitas yang tercipta kata Febri bukan ditentukan dari polisi melainkan yang dibaca masyarakat merupakam berita dari teman-teman jurnalis kalau bagus dibawah meka menurutnha akan sejuk kalau beritanya kurang bagus maka dibawah akan panas.

“Bagaimana mencegah situasi walau saat ini belum ada calon yang secara resmi belum muncul, sengaja kita kumpul untuk memetakan kolaborasi agar tercipta kindusifitas di Kabupaten Bangkalan, Saya sering lihat muka dan tulisannya yang banyak, terimaksih telah membloup berita kini Polres Bangkalan sering mendapatkan penghargaan karena dukungan dari teman-teman media, kabid humas kapolda mengapresiasi, Alhamdulillah kebanyakan positiv dari negativnya,” jelas Febri dihadapan puluhan jurnalis yang hadir.

Dia dalam momen itu juga sempat menyampaikan ada yang kini sedang viral, kata Febri yakni mengenai perihal polisi yang diberitakan dibawa lari janda.

“Saya sampe ditelpon ada polisi dibawa lari janda, polisi menang banyak dan itu yang sempat viral, alhamdulillah kontennya positif, pelaku penabrakan orang Malang statusnya janda waktu itu infonya tidak mau dibelokkan ke Polres malah menuju ke Suramadu,” ujarnya.

Dirinya juga secara berkala dalam kesempatan itu mengapresiasi sinergitas bersama para pewarta tersebut sebab dengan kolaborasi antara polisi dan wartawan maka masyakat bisa mengetahui langsung upaya dan capaian yang dilakukan polisi dalam mewujudkan kamtibmas khususnya di Wilayah Kabupaten Bangkalan.

“Karena wujud kolabirasi kita dengan teman media dan polres Bangkalan, sebab kami polisi tidak bisa kerja sendiri, kalau bukan rekan-rekan kami sangat terbatas, kalau tidak dibantu rekan jurnalis, saya minta kedepan masuk pencalonan setiap ada info kaitannya dengan kambtibmas tolong kami dikabari, Saya minta pemberitaan yang kira-kira membangun kedepan kita menciptakan situasi kamtibmas tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan jujur karena ada teman media masyarakat bisa membaca keberhasilan polisi,” kata Febri.

Kapolres Bangkalan Febri juga meminta pada Kasihumas Iptu Risna agar bisa menjadi sirkulasi informasi pada media.

“Tolong diatur silakan dikirim keteman-teman yang lain dari rekan yang hadir rilis, Bangkalan saya lihat netral semua, sekali lagi terimakasih banyak telah memberi support pada Polres Bangkalan, intinya sinergitas kita jangan cuma disini yang saya butuhkan tulisan rekan-rekan itu bukti kolaborasi dari banyak hal. Saya mohon maaf untuk membuka wa teman-teman kadang seperti itu kalau saya buka semua banyak sekali, bu Risna nanti yang atur baiknya seperti apa menjadwalkan rilis, doorstop, intinya jangan sampai ada miss putus komunikasi ditengah jalan, jangan khawatir rekan-rekan jauh dimata tapi dekat dihati. Dan semoga dari tulisan rekan-rekan bisa dapat pahala dari Allah SWT, dalam menjaga kambtibmas di Kabupaten Bangkalan,” tambah Febri Kapolres Bangkalan menyampaikan sambutannya.

Sementara itu saat diminta menyampaikan pesan dan masukan para jurnalis melalui Samsul Wartawan Memorandum atau yang sudah dikenal senior pihaknya menyatakan terimakasi atas perhatian Polres Bangkalan dan momen ini merupakan luapan rasa rindu untuk duduk bersama para jurnalis dengan jajaran Polres Bangkalan.

“Kami atas nama rekan-rekan jurnalis menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya yang telah merespon kerinduan untuk ngopi bareng dengan Kapolres, saya mohon maaf kepada Polres dan Burisna saya masih minta antar jemput, mohon maaf saya diberikesempatan bukan saya lebih, umur saya kini 66 Tahun. Prinsip kami sekali layar terkembang pantang surut kebelakang, saya amat sangat merindukan untuk tetap guyup bersatu eksis menjalin sinergitas, kita hakekatnya dua lembaga merupakan satu rumpun mempunya tugas bersama, polisi sebagai pelindung pengayom masyarakat agar situasi kambtibmas di Kabupaten Bangkalan penegakan kambtibmas kepada Polri, kita sebagai pewarta juga mempunyai peran yang hampir sama lewat peran edukasi untuk mengetuk tularkan lewat ketajaman tulisan pena, setiap ungkap kasus disitu harus punya sentuhan edukasi. Mudah-mudah semua komunitas jurnalistik di Bangkalan tetap kompak dan rukun bersatu tidak pecah, merupakan satu ikatan dalam prosesi jurnalistik menjalin sinergitas sebagai pilar untuk menegakkan kambtibmas di Wilayah Bangkalan,” kata Samsul dalam momen itu.


Anam

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya