Ekonomi Bisnis Nasional

Kamis, 4 Juli 2024 - 14:38 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Potong tumpeng oleh Direktur Utama, Paul July dan Direktur Keuangan, SDM dan Manrisk
PT BIMA di Surabaya.

Potong tumpeng oleh Direktur Utama, Paul July dan Direktur Keuangan, SDM dan Manrisk PT BIMA di Surabaya.

PT BIMA Resmi Kelola Pemeliharaan Peralatan Pelabuhan Regional 1 dan 2, dalam Transfer Bisnis Pasca Merger Pelindo

Surabaya | klikku.net – PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA), melaksanakan seremoni serah terima operasi transfer bisnis Perbaikan Alat Bongkar Muat (BM) oleh di regional 1 dan 2.

Transfer bisnis ini adalah bagian dari Pemurnian Bisnis Anak Perusahaan Pelindo Group pasca merger Pelindo.

Seremoni dilakukan secara hybrid dan dihadiri oleh seluruh Direksi PT BIMA, di Kantor Pusat PT BIMA, Surabaya, Senin (1/7).

Agenda serupa juga dilakukan di wilayah operasi regional 1 Medan bersama PT Prima Multi Peralatan (PMP), yang dihadiri Senior Manager Logistik PT BIMA Candra Bayu Suwito.

Sementara itu, di wilayah operasi regional 2 Jakarta bersama PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), hadir Direktur Operasi & Teknik PT BIMA Arif Maulana. Acara ini menandai secara resmi perluasan area layanan operasi PT BIMA.

Transfer bisnis operasi pemeliharaan Alat Bongkar Muat (BM) dialihkan oleh JPPI dan PMP ke PT BIMA, per tanggal 1 Juli 2024. Beberapa aspek yang termasuk dalam kegiatan transfer bisnis tersebut, adalah pengalihan pegawai yang berkaitan dengan proses bisnis pemeliharaan alat atau equipment, dan penjualan persediaan (inventory) kepada PT BIMA..

Secara resmi per 1 Juli 2024, BIMA akan mengelola pemeliharaan peralatan pelabuhan Indonesia Regional 1 dan 2. Standarisasi Layanan Peralatan Pelabuhan High Performance, Digitalisasi & Komitmen K3 Zero Accident, merupakan wujud nyata menghadirkan berbagai inovasi dan layanan yang handal dalam mendukung Pelabuhan Indonesia sebagai pintu gerbang arus logistik

Perluasan wilayah operasi PT BIMA yang sebelumnya 18 site kini bertambah menjadi 41 site. Populasi Pemeliharaan Alat BIMA yang sebelumnya 1015 alat, kini menjadi 1766 alat, dengan kekuatan SDM BIMA yang sebelumnya sejumlah 1031 kini menjadi 1845.

Arif Maulana, Direktur Operasi dan Teknik bersama Gusti Hery Sadruddin Head of Area 2 PT BIMA, dengan jajaran manajemen JPPI di Jakarta

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT BIMA Paul July Supatrio berharap, momentum ini menjadi api semangat PT BIMA untuk terus berkembang dan berinovasi.

“Ini momen luar biasa bagi kami, dalam memberikan pelayanan dan menanamkan budaya perusahaan”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran manajemen PT BIMA juga berbagi rasa syukur, dengan berbagi kepada sesama, khususnya kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Al Rosyidu Shoburih. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Arif Widodo.

Dalam menyukseskan aksi korporasi Pemurnian Bisnis di lingkup Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM). Manajemen PT BIMA bekerja keras dan konsisten dalam mewujudkan kinerja unggul.

Dengan patuh pada proses bisnis yang benar dan sesuai standar, untuk menghasilkan nilai tambah sebagai penggerak dan pengelola pemeliharaan peralatan pelabuhan dari ujung barat hingga ujung timur Nusantara.


@man

Artikel ini telah dibaca 320 kali

Baca Lainnya