Daerah Hukrim Peristiwa

Rabu, 6 Desember 2023 - 19:31 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sampang, Tri Satrio bersama petinggi Kejari Sampang saat menemui massa aksi demonstrasi

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sampang, Tri Satrio bersama petinggi Kejari Sampang saat menemui massa aksi demonstrasi

Depan Pendemo, Pihak Kejari Sampang Akan Segera Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi BLT-DD di Desa Gunung Rancak

SAMPANG | klikku.net – Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu (AMSB) bersama ribuan masyarakat Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, melakukan aksi damai di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Rabu (06/12/2023).

Kedatangan para pendemo tersebut untuk memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Kejari Sampang dalam pengungkapan kasus tindak pidana korupsi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Kendati demikian, pendemo juga menuntut agar Kejari Sampang segera menetapkan tersangka bagi yang terlibat dalam tindak pidana korupsi tersebut.

“Kedatangan kami kesini untuk memberikan dukungan dan apresiasi terhadap Kejari Sampang dalam mengungkap kasus korupsi bansos di Desa Gunung Rancak. Kita sudah sama-sama mengetahui bahwa Kejari Sampang sudah menetapkan Bendahara Desa berinisial S sebagai tersangka dalam kasus ini,” kata Korlap Aksi, Hanafi, Saat berorasi di depan kantor Kejari Sampang.

Dalam orasinya, aktivis muda yang akrab disapa Anaf itu juga menegaskan, bahwa kedatangannya bersama ribuan masyarakat juga ingin menuntut agar Kejari Sampang segera menetapkan tersangka lainnya yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

“Mengingat sudah ada satu yang ditetapkan tersangka, kami meminta agar Kejari Sampang segera menetapkan tersangka lainnya. Karena tidak mungkin tindak pidana korupsi itu hanya dilakukan oleh satu orang saja,” tegasnya.

Hanafi, Korlap Aksi saat berorasi di depan kantor Kejaksaan Negeri Sampang

Anaf juga meminta agar Kejari Sampang tidak takut terhadap intervensi pihak manapun, apalagi takut terhadap intervensi preman berdasi.

“Kejari Sampang jangan takut dengan intervensi siapa pun, bahkan dari preman berdasi,” teriaknya.

Sementara, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sampang, Tri Satrio meminta agar masyarakat tetap bersabar. Dengan penuh kepercayaan, di depan pendemo pihaknya akan menetapkan tersangka baru dalam waktu dekat.

“Percayalah sama kami. Cepat atau lambat, insyaallah akan ada Tersangka baru,” kata Tri Satrio di hadapan masa aksi demo AMSB dan warga Gunung Rancak.

Tri Satrio juga mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat akan mengumumkan tersangka baru tersebut.

“Tolong sabar. Semua ada prosesnya, saya tidak mau menyebutkan siapa tersangka barunya. Tapi, dalam waktu dekat akan kita umumkan siapa saja yang terlibat dalam kasus korupsi bansos ini,” ungkapnya.

Dengan tegas, pihaknya juga tidak takut diintervensi oleh pihak manapun.

“Kami tidak takut diintervensi oleh manapun. Karena kita tidak mau zalim dalam hal ini,” terang Satrio sambil lalu mendapatkan tepuk tangan dari masa aksi.

Sebelum berakhir, pihak pendemo membawa Pakta Integritas yang langsung ditandatangani oleh pihak Kejari Sampang, dan juga dilakukan penyerahan karangan bunga dari AMSB dan Warga Gunung Rancak sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap Kejari Sampang.


Reporter : Tim/red

Artikel ini telah dibaca 386 kali

Baca Lainnya