Pendidikan

Sabtu, 4 Mei 2024 - 12:44 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Beri Motivasi & Semangat pada Siswa, Walikota Eri Cahyadi Berharap Muncul Pemimpin Masa Depan dari SD Mudipat Surabaya

Surabaya | klikku.net – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan motivasi kepada ratusan siswa SD Muhammadyah 4 (Mudipat) Surabaya, Sabtu (4/5).

Kegiatan yang diikuti 256 siswa kelas 6 di gedung serbaguna Lt.6 ADEC, bertujuan agar para siswa memiliki karakter kuat berdasarkan pada akidah agama dan akhlakul karimah.

“Saya ingin semua siswa di Surabaya, khususnya di SD Muhammadiyah 4 ini, memiliki karakter yang kuat, yang didasarkan pada akidah agama dan akhlakul karimah”, ujarnya.

Eri menambahkan, para siswa Muhammadyah ini harus bisa menjadi sang Surya, seperti matahari yang selalu menerangi tanpa pamrih dalam memberikan kebaikan.

“Karena itu saya sampaikan, bahwa mereka harus berbakti pada orang tua dan guru, harus jujur, mempunyai keyakinan untuk maju, dan bisa menghormati orang lain. Sehingga bisa memberikan manfaat pada orang lain”, ungkapnya.

“In syaa Allah dengan karakter yang kuat, didasarkan pada agama & akhlakul karimah. Nantinya akan muncul para pemimpin masa depan baik di Surabaya, maupun level nasional, dari SD Muhammadyah 4 ini”, tuturnya.

Eri juga berpesan kepada para guru, agar melakukan penguatan karakter pada siswanya.

“Seperti menghormati orang lain, tidak menjelekkan orang lain, serta menjaga perasaan orang lain. Harapannya, bullying dan geng motor di kalangan pelajar akan hilang. Sehingga tidak ada lagi kenakalan yang diakibatkan oleh anak-anak”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Mudipat Surabaya Edy Susanto mengatakan, motivasi yang disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sangat bermanfaat untuk para siswa.

“Nasihat dan motivasi dari Pak Wali Kota Eri Cahyadi sangat bagus, untuk menambah semangat dan motivasi para siswa, dalam meraih cita-cita di masa depan. Kami juga berharap, setelah lulus anak-anak bisa meneruskan pendidikan di sekolah-sekolah terbaik di Indonesia”, pungkasnya.


@Nt

Artikel ini telah dibaca 1211 kali

Baca Lainnya