Daerah Pendidikan

Kamis, 2 Mei 2024 - 16:10 WIB

2 minggu yang lalu

logo

TK Anna Husada Bangkalan Tampil Menyemarakkan Peringatan Hardiknas 2024 di Gedung Sentra IKM

Bangkalan | klikku.net— Sebanyak 2 siswi dan 1 guru dari TK Anna Husada yakni Evita Stephani Cecilia, Gina Faeyza Berliana dan Bunda Ninik Dwi Stiowati  mendapat kepercayaan menjadi perwakilan sekolah tampil menyemarakkan peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) tingkat kabupaten, dengan mengisi acara parade fashion show bersama beberapa teman dari IGTK Kecamatan Bangkalan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan pada Kamis (2/5), di Gedung Centra IKM Suramadu.

Pada penampilan parade fashion show tersebut Cecil sapaan akrabnya bersama teman-teman dan beberapa guru berjalan lenggak lenggok di atas catwalk bak model top dunia dengan mengenakan busana batik Madura yang anggun nan menawan sebagai ikon budaya Madura yang terus eksis melintasi masa antar generasi menembus dunia.

Siswa-siswi yang terpilih dan diutus menjadi delegasi sekolahnya masing-masing dalam mengisi acara tersebut merupakan siswa-siswi terbaik dari TK-TK yang ada di Kabupaten Bangkalan. Mereka terlihat tampil dengan baik, penuh percaya diri dan berani.

Selain fashion show, TK Anna Husada Bangkalan juga turut menampilkan tarian kreasi barbie yang dibawakan oleh 10 anak dari kelas bakat minat tari.

Dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan patut berbangga hati, karena memiliki generasi calon² top model dunia sebagai duta budaya Madura sedari dini yang sangat gemilang tampak dalam penampilan tersebut.

Acara berjalan sangat meriah, menghibur dan tentunya tetap mengedukasi. Ini momentum yang bagus dalam menghidupkan nilai-nilai budaya Madura bagi anak-anak.


Anam

Artikel ini telah dibaca 249 kali

Baca Lainnya