Daerah Kasuistika Pemerintahan

Jumat, 21 Mei 2021 - 00:16 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Kades Munggugebang Wariyanto Paksakan Pelantikan Kasi Pemerintahan di Luar Kota

Gresik| klikku.net –   Himbauan Camat Benjeng Gresik Suryo Wibowo agar pelantikan Kasi Pemerintahan Desa Munggugebang ditunda sambil menunggu turunnya hasil rekomendasi dari Inspektorat Kabupaten Gresik, tidak diindahkan.

Sebab Kades Munggugebang Wariyanto, tetap melantik Suparno menjadi Kasi Pemerintahan Desa, Kamis (20/5/2021) petang. Meskipun, saat ini Inspektorat Kabupaten Gresik masih melakukan pemeriksaan dan investigasi, terhadap proses seleksi atau rekrutmen perangkat desa yang menjadi polemik. Akibat adanya dugaan jual beli jabatan.

Temuan ini diungkap oleh salah satu pemilik Media Online di Surabaya, yang secara tidak sengaja mendapati adanya tenda hajatan di kawasan Romokalisari Surabaya.

“Awalnya saya kira ada hajatan pernikahan di lapangan. Karena di sekitar lokasi ada minibus Elf yang bertuliskan Rombongan Manten (peenikahan). Namun satu ada curiga, karena tamunya tidak terlalu banyak dan ada spanduknya,” ujarnya.

Setelah mendekat dan saya amati, ternyata ada kegiatan pelantikan perangkat Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik tahun 2021 oleh Kepala Desa Wariyanto, Yang dilakukan dengan penjagaan ketat,” pungkasnya. (Widji/Wandi)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 2491 kali

Baca Lainnya